Love, Passion, Lace, Flower, Fashion, Girls thing

Review 99 Cahaya Di langit Eropa

Hello Monday~

Hari Senin yang (seperti biasanya) sibuk. karena pekerjaan saya selalu deadline pada hari Senin. But it's okay, karena semua hari sama saja untuk saya , ah tidak,,, kecuali hari jum'at . I LOVE friday yeayy
hihihihi

oh iya, adakah sahabat yang sudah menonton film 99 cahaya di langit eropa?
kita bahas yuk ^^

Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama, buah karya mbak Hanum salsabiela rais dan sang suami Rangga Almahendra.  Hanum salsabiela rais adalah putri dari Pak Amien Rais.
Berkisah mengenai perjalanan mbak Hanum di Benua Eropa selama 3 tahun mendapingi sang suami dalam melanjutkan S3 di Wina, Austria. Menceritakan kembali kebesaran sejarah peradaban Islam di Benua Eropa.
Subhanallah...saya sangat terkagum-kagum dengan pemandangan Austria dan Paris...(Menunggu lanjutan  Film ini, menanti-nantikan pemandangan Cordova, Mesir dan Makkah) dan sempat terkagum-kagum dengan kenyataan mengenai sejarah Islam disana. Jujur saya kurang menyukai pelajaran sejarah. Dan ketika melihat film ini, rasa ingin tahu saya muncul ke permukaan hati. Beberapa fakta yang selama ini tidak pernah saya dengar seperti tulisan Arab yang terdapat pada lukisan kerudung bunda Maria yang ternyata berlafaz tahlil "Laa ilaaha illallah."  di museum Louvre,  Pantheon, Gereja Notre Dame hingga Les Invalides...
daebakk~

Eropa dan Islam, mereka pernah menjadi pasangan serasi. Kini hubungan keduanya penuh pasang surut prasangka dengan berbagai dinamika. Ada rasa bangga bahwa islam pernah berjaya di sana. Dan imajinasi saya pun kembali mengalir , seandainya saya bisa menjelajah benua eropa dan bertatap langsung dengan sejarah islam disana...

Jadi Penasaran dengan buku aslinya~ #MulaiHuntingBuku
Buat Sahabat-sahabat yang ingin mengunjungi blog pribadinya mbak Hanum rais, silahkan atuh http://www.hanumrais.com

I LOVE ISLAM!!!
ALLAHU AKBAR!!!!


0 komentar:

Posting Komentar